.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Kamis, 27 Juni 2013

Rumusan Gagal dan Sukses

Terlalu lama gw gan terlena di negeri seribu benteng ini, terlena akan budaya santainya, keseksian kehidupannya, hiruk pikuk kota, dan laia-lain semuanya.Semua terasa begitu nyaman gan untuk anak seumuran gw yang masih ingin bebas berfikir dan berkarya. Tapi gw yakin gan perasaan itu klo kita biarin alhasil kurang memuaskan untuk khidupan kita kedepannya. 

Cerita gw kali ini gan, mengenai kegagalan gw selama di kota ini, jelasnya bukan untuk ditiru gan hehe... semoga aja bisa di jadiin pembelajaran gan. Tahun pertama gw datang di negeri ini, 31 oktober 2009 dengan membawa cita-cita gw setinggi langit dan gw berharap bisa jadi kebanggan orang tua gw kelak. Semester pertama gw hanya lulus beberapa pelajaran, dengan pikiran gw bakal balasnya di semester genapnya. dan tepat sabtu sore, 22 Mei 2010 beberapa minggu sebelum ujian gw ngalami kecelakaan. sebagian dari badan gw terkena luka bakar gan. Dan lebih lengkap dengan ketidaklulusan gw di semester genap itu. (#yang ini udah derita gw gan.. )

Tahun selanjutnya tidak jauh beda dari tahun pertama. hanya saja untuk semester genap bisa gw komplitin, dan hanya ninggal 1 modul, ini masih bisa gw terima dan masih berharap untuk tahun depan. Tapi, namanya juga mahasiswa yang belom pernah ngerasain naik kelas selama SMA, jelasnya gw nge down dong. Apalagi gw lihat temen-temen gw yang udah lancar baca tulisan keriting (Arab). lengakap sudah kemindiran gw. Tapi lama kelamaan udah mulai berasa bisa daengan ke gagalan gw. yang ini janga di contoh gan. Dan gw berani taroan klo orang minder dan gagal itu kagak enak. 

Tapi bukan kegagalan gw gan yang bakal gw bagi buat kalian. Setiap manusia pasti pernah ngerasain kegagalan contoh nyatanya adalah gw sendiri. Tapi gw nggak tau kenapa, kegagalan itu nggak berasarang begitu lama di otak gw dan ngagak terlalu berlarut-larut di gw. Dan yang jelas menurut gw, hasil dari perjuang kita sebagai pemanis, sedang yang berasa nikmat adalah kita bisa merasakan perjuangan gan . (#berasa heroik.. )

akhirnya gw bisa rumusin seperti ini gan:
Gagal => Bangkit => Belajar dari kegagalan => Gagal => Bangkit => Belajar dari kegagalan => Analisis + Spekulasi => Sukses => Beratahan 
Dari pengalaman gw dan analisis gw, gw bisa nyimpulin seperti ini. dari kegagalan, kita harus cepat bangkit, belajar dari kegagalan, dan ternyata kita masih gagal, kita bangkit lagi, belajar dari kegagalan, di tambah pake insting, analisis, spekulasi yang tepat, sehingga kita bisa sukses dan bertahan. Eehhmm... yang nggak percaya juga nggak papa, tentunya rumus ini kudu beriringan dengan do'a dan selalu mengingat kepada Maha Pemberi dan Maha Segalanya gan.

Rumusan ini mungkin biasa gan, tapi gw yakin bisa ngejalanin semua dengan rumusan ini. Selain itu dampak kegagalan klo nggak diatasi dengan cara tepat dan pas bisa berdampak pada psikologi, dan tindakan yang menurut gw konyol untuk di lakuin, misalnya bunuh diri, melampiaskan ke minuman-minuman keras, dan lai-lain. 

Bagi agan-agan yang mulai ngerasa gejala ini sebaiknya nggak usah dibikin tegang atau serius, nikmati semua kegalannya dulu gan baru nanti kita bakal ngerasaan suskses. dan usahakan untuk menghjibur diri sendiri. 

oke gan ini dulu yang bisa gw tulis sore ini semoga bisa bermanfaat

Tidak ada komentar: