.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Selasa, 12 April 2011

Pacaran Sehat


Pacaran merupakan kata yang tidak asing lagi bagi kita di karenakan banyaknya para pemuda-pemudi melakukan perbuatan ini, tanpa melihat umur dan status mereka yang masih remaja dan labil serta yang masih belum bisa menjaga emosi. Kecenderungan mereka yang ingin merasakan bagaimana nikmatnya pacaran dan belaihan kasih sayang yang diberikan oleh lawan jenis meraka, karena pada seumuran meraka membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih.

Sebagai orang tua bagaimana cara kita untuk membaca situasi tersebut. Tak sidikit juga orang tua yang melarang anak mereka untuk berpacaran dikarenakan melihat realita di sekitarnya, yang membuat mereka takut untuk membiarkan anak mereka berpacaran.

Pacaran gaya bebaslah yang sekarang bertebaran di negeri kita, kebanyakan dari mereka melakukan hubungan di luar nikah yang membuat hamil di kemudian hari. Bagaimana gaya pacaran sehat itu?

Pacaran dapat diartikan mengenal satu sama lain yang berlawan jenis,sedangkan pacarang sehat adalah gaya pacaran yang tanpa ada kerugian di antara keduanya. Terus apakah kita kita harus banyak makan buah dan sayur supaya sehat? Tentu tidak, karena pacaran sehat dalam artian diatas adalah pengenalan satu sama lain yang tanpa merugikan keduanya baik mental ataupun materi, seperti hanya dengan patungan ketika kita kencan, ini akan memacu kita untuk saling menghargai kepribadian satu sama lain.

1 komentar: