.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Jumat, 15 April 2011

Kebudayaan el-maghrib Part 1


Hemmmmm…… tidak terasa hari udah mulai gelap, penghias kota udah mulai di nyalakan, suara adzan khas mereka mulai terdengar merdu, Besok adalah hari yang biasa nya saya tunggu-tunggu hidangan hangat yang muncul setiap hari jum’at di temeni oleh teh ala maroko, menambah kenikmatan untuk menyantap nya. Kuskus adalah salah satu kebudayaan mereka yang hanya di hidangkan pada hari dan moment tertentu saja. Kebudayaan ini udah lama mereka lakoni sehingga bisa di katakan ciri yang paling khas dari mereka juga.

Berbedahal nya dengan nikah, maroko mempunyai kebiasan yang unik dalam melakukan acara tersebut. Yakni, dengan menghias beberapa anggota tubuh mereka dengan gambar-gambar khas ( sebangsa pacar “hina’” mungkin itu yang sedikit saya ketahui ) dengan mengangkat mempelai perempuan dia atas ranjang kecil sambil menari, itulah budaya yang saat ini masih tersimpan kuat oleh mereka, dan menurut pengalaman saya itu adalah kebudayaan yang unik.

Dengan hidangan yang di sajikan berkali-kali dengan menu yang berbeda-beda salah satu keunikan budaya mereka. Biasanya di mulai dengan hidangan pembuka, kemudian berlanjut ke makanan inti serta penutup. Hidangan inti yang biasanya mereka hidangkan adalah sebangsa tojin dengan ayam penuh, kemudian disambung dengan daging sapi, di temani dengan teh ala maroko.

Eehhhhhmmmm………. Mantap bukan????!!!!!

Tidak ada komentar: