.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Jumat, 07 Februari 2014

Dosa ini bikin Galau

Hari ini aku tidak tau apa yang akan aku posting di blog yang lama sudah tak terjama' oleh unek-unek ku. Setelah sekian lama galau ndak jelak, risau tak kunjung tuntas, lari ke pantai cari jawaban, yang ada haya tertawa malang dari sudut yang jauh tak bisa ku pandang. Hingga akhirnya balik lagi ke gubuk ku. Ngelamun ndak jelas yang di inget cuma suntuk, dan dosa-dosa yang tak kunjung habis di hitung.

Satu kalimat yang menyentil ku dari Sofyan at-Tsauri: 
كما قال سفيان الثورى: من أنفق الحرام في طاعات الله كانا كمن طهر الثوب بالبول والثوب لا يطهر إلا بالماء الطاهر والذنب لا يطهر إلا بالحلال
mohon maaf sebelumnya kalau dalam pengertiannya kurang bener. Kurang lebih seperti ini, "seperti yang dikatakan Sufyan at-Tsauri: Barang siapa yang berinfaq dengan sesuatu yang haram karena taat kepada Allah, seperti halnya membersikan kotoran dengan perkara yang kotor ( sifat atau zatnya ). Dan kotoran tidak akan suci kecuali dengan air yang suci lagi mensucikan. Sedangkan dosa tidak bisa dibersihkan kecuali dengan perkara yang halal.". Ucapan ini tidak sengaja aku temukan pas buka kitab "درة الناصحين الوعظ والاشاد " halaman. 24 pada bab " في فضيلة إعطاء الصدقة في سبيل اللّه ". 

Kalau di baca sekilas memang sedikit ndak nyambung, tapi kalau di rasakan dan di renungkan hubungan antara risau, galau dan saudara nya, karena pikiran kita terbelenggu sama rasa bersalah dan kumpulan dosa yang sengaja atau pun tidak kita perbuat. Galauku, risaukum semua berawal dari pikiran dan rasa bersalah. Sehingga seaakan kita terasa jauh dari yang Maha Pencipta. Tapi yang namanya manusia mana ada yang tidak bersalah.

Ya salam, yang jelas dosa ku tak bisa kuhitung. Sedangkan hanya beristighfar yang bisa menghabiskan dosa-dosa itu, dan bersholawat peredam hatiku. Dari sekian kegalauan dan kerisau yang tak kunjung tuntas, sengaja aku tulisankan di blog ini. Karena aku tersuggesti, unek-unek yang udah tersampaikan, entah dalam bentuk apapun itu bisa membuat pikiran kira lebih tenang dan nyaman. 

Semoga unek-unek yang ini bisa bermanfaat bagi ku khususnya. Keep spirit bung bro.

Tidak ada komentar: