.::Salam Hangat Satu Jiwa Untuk Semua::.

Jumat, 22 Juni 2012

Realita Facebook


Facebook pertama kali di luncurkan oleh Mark Zuckerberg pada tanggal 4 Februari 2004 dan berkembang pesat sampai sekarang. Situs yang akrab dengan kita karean fasilitasnya yang sangat mudah dan simpel semakin menambah peminatnya tiap waktu. 
Realita Facebook

Pada realita sekarang ini facebook di gunakan sebagai media silaturrohim dan menyambung tali persaudaraan, "mendekatkan yang jauh" tidak sedikit dia antara mereka dapat melakukan pernikahan karena jejaring sosial ini. Tidak hanya begitu saja mengenai facebook, meraka melakukan aktifitas seperti berbagi foto dan video karena mereka ingin di kenal. maka tak jarang mereka membuat status yang terkadang kontroversial. 

Tak sedikit diantara meraka yang curhat mengenai masalah pertemanan, cinta, keluarga, pelajaran, dan lain sebagainya. Facebook di ciptakan sebagai media berkomunikasi dan berbagi pengetahuan, bukan berarti berbagi masalah atau hal yang bersifat negatif. Melihat kenyataan yang ada tak sedikit juga yang menggunakan Facebook sebagai alamt menyebarkan URL dan foto yang selayaknya tidak di pertontonkan oleh khalayak umum.

Menurut kacamata saya alangkah baiknya bila facebook ini di gunakan sebagai media bersilaturrohim "mendekatkan yang jauh" bukan berarti "menjauhkan yang dekat" dan berbagi informasi yang menarik tentunya bukan bersifat spam.


oleh: Ahmad Lubaid

Tidak ada komentar: